Tempe Pencegah Osteoporosis
0

Tempe Pencegah Osteoporosis

Anda tau tempe?? Pasti anda tau tempe. Tempe adalah jenis makanan yang terbuat dari kacang  kedelai yang di fermentasikan menggunakan jamur khusus tempe . Tempe biasanya sangat enak dan lezat apabila disantap dengan nasi maupun menjadi cemilan. Selain enak untuk di makan dengan nasi tempe memiliki khasiat lain yaitu sebagai pencegah penyakit Osteoporosis.  Osteoporosis ternyata dapat ditunda dengan makanan yang satu ini.

Tempe bahkan lebih bagus dibandingkan tahu untuk perawatan tulang. Hal itu karena proses permentasi dalam pembuatanya, berbeda dengan tahu yang digiling, sedangkan kacang kedelai pada tempe dikonsumsi apa adanya.

Dr dr Ketut Siki Kawiyana,SpB Sp OT (K) mengatakan”orang yang mengkonsumsi tempe dapat mencegah atau menunda terjadinya pengeroposan tulang (Osteoporosis)”.
Kepada wartawan Denpasar,Siki yang juga sebagai Ketuan Umum Panitia Nasional Kongres Perhimpunan Osteoporosis Indonesia (Perosi),memberikan pernyataan kalau tempe bahkan lebih bagus dibandingkan tahu untuk perawatan tulang.Hal itu karena permentasinya dan berbeda dengan tahu yang digiling sedangkan kacang kedeleai pada tempe dikonsumsi apa adanya.

Tempe mudah untuk di temui , naah maka dari itu bagi yang membaca artikel ini sering sering lah memakan tempe yang terbuat dari kacang kedelai. Jangan salah pilih tempe y, lebih baik anda membeli tempe yang masih hangat dan baru di buat. Terima kasih. (fir.02)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *