Jangan Anggap Remeh Kacang Kedelai
0

Jangan Anggap Remeh Kacang Kedelai

JANGAN anggap sepele kacang kedelai., kacang berukuran kecil di antara jenis kacang-kacangan ini ternyata memiliki khasiat untuk menyembuhkan berbagai penyakit. Selama ini yang kita tahu, kacang kedelai adalah makanan bergizi yang sedap dimakan setelah dijadikan bubur kacang hijau atau kue-kue.

Kandungan gizi yang terdapat dalam kacang hijau, antara lain; dalam 110 gram kacang hijau mengandung 345 kalori, 22,2 gram protein, 1,2 gram lemak, vitamin A, B1, 1,157 IU, mineral berupa fosfor, zat besi, dan mg. Nah, selain kandungan gizi/vitamin, kacang kedelai ternyata bisa menyembuhkan penyakit beri-beri, radang ginjal, melancarkan pencernaan, tekanan darah tinggi, mengatasi keracunan alkohol, pestisida, timah hitam, mengatasi gatal karena biang keringat, muntaber, menguatkan fungsi limpa dan lambung, impotensi, TBC paru-paru, jerawat, mengatasi flek hitam di wajah, dll.

Kacang kedelai juga bisa menurunkan demam, bahkan menurut hasil penelitian, kacang kedelai adalah penurun demam yang terbaik bila dibandingkan dengan penurun demam dari ramuan tradisional lainnya. Hebatnya lagi, biar direbus lama, sampai hancur, kacang kedelai tetap berkhasiat, tidak terpengaruh dengan panas. Berbeda dengan kacang, sayur, buah, dan bahan ramuan tradisional lainnya yang bila direbus terlalu lama, akan menurunkan khasiat pengobatannya. Di kala obat-obatan sedang mahal harganya, apa salahnya mencoba resep tradisional dari kacang hijau ini. Inilah beberapa resep di antaranya.

Peluruh kencing

Rebus 30 gram kacang kedelai dengan 30 gram daun sendok dalam air 400 cc. Ramuan dimasak dalam periuk tanah sampai matang. Sesudah dingin, tambahkan madu secukupnya. Minum ramuan ini secara teratur sampai kencing tidak tersendat-sendat lagi.(fir.03)

Incoming search terms:

kacang kedelai import (47);kalori kedelai rebus (32);manfaat kacang kedelai rebus (30);kalori kacang kedelai (23);kalori kacang kedelai rebus (21);manfaat air rebusan kedelai (19);kalori kedelai (16);manfaat air rebusan kacang kedelai (14);khasiat kacang kedelai rebus (1);manfaat kacang kedelai re (1);

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *